IBU...!!!


Aku tak tahu harus memulai darimana…Tanganku kaku menulis sesuatu tentangmu…
Bukan ku tak mencintaimu…Bahkan mungkin karena aku terlalu mencintaimu…
Sehingga aku tak mampu melukiskan kebaikanmu…
Ibu ku…

Dihari ulang tahunmu,,,Ingin rasanya kudekap dan menangis dipangkuanmu…
Sampai aku tertidur seperti ketika aku kecil dahulu…Lalu doa-doa baluri sekujur tubuhku…
Dengan apa ku membalas…
Ibu……

Hmm…
Jujur kukatakan bahwa aku belum siap jika berpisah darimu…
Walaupun aku menyadari waktu itu akan datang juga…
Ntah aku yang akan meninggalkanmu,,,Atau engkau yang akan meninggalkanku…
Yang pasti aku ingin kau tersenyum padaku saat waktu itu tiba….

Sejenak kupejamkan mata ini,,,
Membayangkan saat-saat dimana aku menyakitimu…
Ntah sudah berapa kali aku mengatakan “ah” kepadamu…
Ntah sudah berapa kali aku mengiris hatimu dengan perkataanku…
Ntah sudah berapa kali aku malu jalan disampingmu…
Dan ntah sudah berapa kali kau menangis dengan tuntutan-tuntutanku…
“Ya Allah…… begitu durhakakah diri ini sampai-sampai melupakan dosa-dosa yang aku perbuat pada ibuku…”
“Ya Allah Yang Maha Pengasih…. Sayangilah ia yang begitu tulus mencintaiku…. Lindungilah ia yang begitu tulus membesarkanku… sungguh ia adalah matahari dalam tangisanku,….”

Perlahan kubuka mataku yang telah dibasahi air mata cinta…
Lalu terlintas dalam pikiranku perkataan lembut sahabatku…
“akhi…. Bukan prestasi dan materi,,, tapi amal salehmu yang mampu membelikan syurga bagi ibumu…”


“Ya Allah,,, berkahilah sisa usianya….”

0 komentar:

Posting Komentar